Rabu, 24 April 2019

Pengertian, Manfaat dan Kekurangan Jaringan Nirkabel (Wireless Network)-jurusan tkj terbaik majalengka
Pengertian, Manfaat dan Kekurangan Jaringan Nirkabel (Wireless Network)





Pengertian Jaringan Nirkabel | Manfaat Jaringan Nirkabel |Kelebihan dan Kekurangan Jaringan Nirkabel | Kelebihan Jaringan Nirkabel | Kekurangan Jaringan Nirkabel - Dalam sebuah jaringan komputer ada sejumlah macam jenis jaringan menurut Media Trasmisi Data, dipisahkan menjadi 2 yakni jaringan nirkabel dan jaringan berkabel.


Pengertian, Manfaat dan Kekurangan Jaringan Nirkabel (Wireless Network)

Oke kali ini laptopsiipat akan menyerahkan dulu tentang pengertian, guna dan kelemahan jaringan nirkabel, guna penjelasan tentang jaringan berkabel nanti bakal update selanjutnya yaa.
Pengertian Jaringan Nirkabel (Wireless Network)
Apa tersebut Jaringan Nirkabel? Jaringan Nirkabel ialah suata media transmisi data jaringan yang tidak memakai sebuah kabel, sebab jaringan ini tanpa kabel namun dalam jaringan ini dibutuhkan gelombang elektromagnetik sebagai media trasmisi datanya.
Berbeda dengan jaringan berkabel (wired network), jaringan ini tidak memakai kabel guna bertukar informasi/data dengan komputer lain tetapi menggunakan gelombang elekgromagnetik untuk mengantarkan sinyal informasi data antar komputer satu dengan komputer lainnya. Wireless adapter adalahsalah satu media trasmisi yang dipakai dalam wireless network.
Oke kini kalian telah tau kan definisi dari jaringan nirkabel, kali ini laptopsiipat pun akan memberikan keunggulan dan kelemahan jaringan nirkabel. selengkapnya simak sebagai berikut ya.
Manfaat dan Kekurangan Jaringan Nirkabel
Manfaat Jaringan Nirkabel

  • Pengguna bisa saling berbagi file dan sumber daya lainnya dengan oerangkat beda yang terhubung ke jaringan tanpa mesti bersuah payah melepas port.
  • Pengguna bisa bergerak bebas dalam memakai Laptop maupun perlengkapan genggap lainnya, sebab mempunyai cakupan are lebih luas tanpa kabel.
  • Lebih nyaman digunakan
  • Jaringan nirkabel biasanya dapat menangani pemakai dalam jumlah yang lebih tidak sedikit karena tidak diberi batas oleh sebanyak port koneksi tertentu.
  • Pengalihan informasi secara instan ke media sosial menjadi lebih mudah. Misalnya, mengambil potret dan mengunggahnya ke Facebook pada umumnya dapat dilakukan lebih cepat dengan teknologi nirkabel. 

Kekurangan Jaringan Nirkabel

  1. Kecepatan transfer file atau sharing seringkali akan lebih lambar dikomparasikan dengan jaringan berkabel.
  2. Instalasi dan pengembanganya yang lumayan mahal.
  3. Peralatan yang masih tinggi harganya.
  4. Kekuatan sinyal paling tergantung kepada hal cuaca.
  5. Informasi yang tidak cukup aman dan lebih gampang di hack.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com

Tags

Most Recent

3/recent/post-list

Recent in Fashion

3/Fashion/post-list

Facebook

Most Popular