Rabu, 24 April 2019

Cara Pasang Kabel Front Panel Pada Motherboard-jurusan tkj terbaik majalengka
 Cara Pasang Kabel Front Panel Pada Motherboard









Urutan Cara Pasang Kabel Front Panel Pada Motherboard (Power LED, HDD LED, Reset SW, Power SW, USB, Speaker) – Para pekerja yang terbiasa merombak perangkat komponen komputer tentu tahu apa tersebut kabel front panel pada motherboard. Pastinya kegiatan tersebut tidak untuk orang yang masih awam tentang perangkat keras komputer.

Buat kita yang sedang tertarik dengan perlengkapan yang terdapat pada komputer, inilah ini tulisan yang mungkin dapat menjadi langkah mula untuk memahami lebih dalam tentang perangkat keras komputer. Bisa dibuka dari teknik pasang kabel front panel pada motherboard.

Pengrtian dan Fungsi Kabel Front Panel
Front panel adalahsekumpulan kabel yang menghubungkan antara tombol pada reset dan power dengan lampu LED yang ada pada casing depan motherboard di dalam CPU. Oleh sebab itu, saat Anda mengurangi tombol bertuliskan power pada komputer maka, mesin di dalam komputer bakal mulai bekerja dan lampu LED menyala berwarna merah. Begitu pun saat Anda mengerjakan restart pada komputer.
Fungsi kabel front panel cocok dengan sistem kerja disetiap kabelnya. Kabel pada front panel sendiri terdiri dari HDD LED, Reset SW, Power SW, USB, Speaker, dan Power LED. Berikut ini faedah dari masing-masing kabel :

  • Kabel HDD LED bermanfaat sebagai kabel yang mengobarkan lampu pada Hard Disk Drive ketika sedang bekerja.
  • Kabel Reset SW bermanfaat sebagai kabel yang menghubungkan dengan tombol restart di chasing.
  • Kabel Power SW bermanfaat sebagai kabel yang menghubungkan tombol power di chasing.
  • Kabel USB bermanfaat sebagai kabel yang menghubungkan kemudian lintas data dari port USB pada komputer.
  • Kabel Speaker bermanfaat sebagai kabel yang menghubungkan audio pada komputer pada suatu alat sounds.
  • Kabel Power LED bermanfaat sebagai kabel yang menghidupkan lampu pada power komputer.

Cara Memasang Kabel Front Panel Dengan Benar
Sebelum memasang kabel front panel pada komputer, terdapat baiknya kita mempersiapkan peralatan-peralatan inilah terlebih dahulu.


  1. Obeng min dan plus guna membuka dan memblokir casing cpu.
  2. Gelang statis untuk mengayomi Anda dari setrum listrik.

Setelah persiapan telah selesai, Anda dapat memulainya dengan menggali slot front panel pada motherboard. Anda mesti berhati-hati dan teliti sebab ada sejumlah slot nyaris serupa dengan kabel front panel. Biasanya, pada slot tertera nama front panel untuk memisahkan antar slot. Namun, tidak seluruh motherboard laksana itu. Jika motherboard kita tidak tertera nama, terdapat baiknya mencari misal gambar slot front panel.

Sudah menemukannya? Saatnya guna memasang kabel front panel pada motherboard. Pada kabel front panel ada 10 pin dengan teknik kerja yang berbeda. 5 pin di unsur bawah mempunyai penomoran ganjil, dibuka dari angka 1-3-5-7-9. Sedangkan di unsur atas mempunyai penomoran genap dengan angka 2-4-6-8-10. Perlu kita ingat bawah pin mempunyai sisi positif dan negatif. Jadi, Anda mesti memasangkan tiap sisi sama dengan sisi dari kabel.
Kabel sisi positif mesti dipasangkan pada pin positif, dan sebaliknya pun dengan sisi positif. Posisi pemasangan pin laksana :


Cara Memasang Kabel Front Panel Motherboard


  • Pada pin 1 dan 3 dipasang guna HDD LED.
  • Pada pin 2 dan 4 dipasang guna kabel Power LED.
  • Pada pin 5 dan 7 dipasang guna kabel Reset SW.
  • Pada pin 6 dan 8 dipasang guna kabel Power SW.
  • Pada pin 9 dan 10 tidak dipedulikan kosong.

Itulah urutan teknik pasang kabel front panel pada motherboard (Power LED, HDD LED, Reset SW, Power SW, USB, Speaker)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 Comments:

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com

Tags

Most Recent

3/recent/post-list

Recent in Fashion

3/Fashion/post-list

Facebook

Most Popular